Sunday, June 13, 2010

Tentang Sirsak/Graviola

Infeksi Dan Amandel
Oleh dr.Rysava Sp THT

Memahami Organ Amandel Atau Tonsil Dan Infeksi Yang Terjadi.

Nyeri tenggorokan merupakan gejala yang sering ditemukan dalam peraktek sehari-hari.Salasatu penyebabnya adalah peradangan pada amandel atau tonsil.
Organ amandel termasuk salasatu organ pertahanan tubuh.
Ada tiga macam Tonsil yang ada didalam tubuh.
a. Tonsil Faringeal
b. Tonsil Palatina
c. Tonsil Lingual
Ketiga tonsil tersebut membentuk lingkaran yang disebut waldayer..Tonsil Faringeal(adenoid) terletak dibelakang rongga hidung.dan jika infeksi rongga hidung akan tersumbat.Tonsil Palatina terletak disampping kanan-dan kiri pangkal lidah.Tonsil Lingual terletak dipangkal lidah.
Berikut beberapa kondisi dapat menyebabkan peradangan amandel sehingga terjadi infeksi dan pembesaran:kekurangan Vit C,Kelainan darah,kebiasaan merokok,daya tahan tubuh yang menurun kerana kelehan fisik atau cuaca,atau jua kerana pengaruh makanan dan minuman tertentu yang mengandung racun ato kuman.

Bagaiman Gejala Infeksi Amandel ?

Gejala yang sering ditemukan,nyeri tenggorokan saat menelan,demam,lesu,nyeri sendi,tidak nafsu makan,nyeri telinga dan dapat disertai pembesaran kelenjar leher.
Jika proses akut tidak mendapat pengobatan yang tepat,maka proses infeksi akan terus berulang.selanjutnya semakin lama amandel semakin besar dan permukaanya tidak rata..Jika sudah kronis akan menimbulkan rasa mengganjal di tenggorokan,bau napas,rasa kering tenggorokan,demam.dan mengganggu aktifitas seharian.
Komplikasi yang dapat terjadi dari infeksi amandel,keluhan telinga,sumbatan napas,sinus,klo tidur ngorok,bicara senggau,dan bisa berhenti nafas saat tidur.
Bisa jua menyebabkan radang otot,radang otot jantung,sendi,ginjal.

Penanganan Peradangan Pada Amandel

Pengobatan disesuaikan dengan penyebabnya.pemberian antibiotic yang tepat dapat mencegah infeksi berulang.jika terjadi resistensi antibiotic maka segera hubung rysava.Operasi perlu dlakukan jika terjadi infeksi berulang,ganguan pernapasan,kecurigaan keganasan.Operasi amandel yang aman diawali dengan pemeriksaan dan persiapan yang tepat sebelum amandel.Operasi amandel akan dilakukan pada amandel yang sudah membesar,kerana merukan sumber kuman untuk terjadinya infeksi dan komplikasi pada organ tubuh lainya.Pada operasi ini perlu kecermatan dan ketelitian agar tidak mengganggu organ pertahanan mulut.

Menghindari Peradangan Amandel

Mengenali gejala peradangan amandel maka dapat mencegah pembesaran amandel.Memahami factor-faktor resiko terjadinya peradangan pada amandel,istirahat yang cukup, hindari pilek dan batuk yang berkepanjangan,menghadapi perubahan cuaca dengan menjaga daya tahan tubuh dan kondisi fisik.
Perlu memperhatikan factor makanan dan minuman tertentu yang dapat memungkinkan terjadinya peradangan amandel.Menghindari penggunaan anti biotic yang tidak tepat guna mencegah resistensi terhadap kuman penyebab radang ato infeksi.

Bila amandel anda sudah kronis/akut tapi anda tidak mau dioperasi kerana alasan biaya mahal,atau kerana takut timbul epek samping pasca operasi..maka saya sarankan cobalah obat alami dibawah ini yang asli dari kebaikan alam untuk manusia dijamin tanpa efek samping berbahaya sepeti obat antibiotic atau tindakan operasi.
Obat herbal ini tergolong murah dan mudah ditemukan didaerah tropis seperti Indonesia.
Apaan Tuh?
Yaitu daun Graviola ato orang bilang daun sirsak,orang sunda bilang nangka walanda.
Caranya?
Jika anda tidak memiliki pohon sirsak,curilah daun sirsak yang biasa ditanam dikebun ato pekarangan tetangga tapi saya sarankan jangan nyuri buahnya kerana klo nyuri buahnya bisa beruruasn ma Jail hehe. Klo Cuma daunya saja mungkin anda bisa mengambil ngambil satu karung atau satu katong kresek besar untuk stock satu bulan.
Lalu setelah dapat daun sirsak tersebut..ambilah 7 –10 lembar daun sirsak itu cuci biar biar bersih,Lalu rebus dengan air 3 gelas kira2 600 cc.Dan biarkan air tersebut terus mendidih sampai tersisa kira kira 1 gelas.Next dinginkan air rebusan daun sirsak itu,dan minum secara rutin setiap pagi bangun tidur dan malam ketika akan tidur..lakukan secara rutin setiap hari minimal selama 6 bulan.InsyaAllah dengan Izin Gusti Allah yang telah menitipkan rahasia pengobatan pada daun sirsak itu maka penyakit anda kemungkinan besar sembuh.
Daun sirsak jua dipercaya oleh para nenek moyang melayu purba bisa mengobati Kanker darah ato Leukimia,tumor ganas,penyakit ginjal,diabetes,TBC,lever,dan klo anda seorang pebisnis bisa mengobati kanker uang.hehe.
Orang melayu purba mempercayai alam sebagai sahabat yang suka menolong.Dan para dokter di Universitas Harvard sudah membuktikan bahwa kandungan Zat pembunuh sel kanker yang ada pada daun sirsak 10 kali lebih hebat dari pengobatan dengan kemoterapi modern.dan lebih hebatnya lagi Zat yang ada pada daun sirsak itu tidak membunuh sel ato organ yang sehat dalam tubuh,berbeda dengan kemoterapi yang terkadang sel sehat dalam tubuh jua ikut terbunuh.missal sel pembentuk rambut.maka tak heran banyak orang setelah melakukan pengobatan kemoterapi rambutnya jadi rontok mirip professor.
Demikian artikel ini saya buat dengan sebenarnya semoga ada manfaatnya untuk sesama.

Rysava

No comments: