Thursday, April 21, 2011

Khasiat Bawang Putih

Pengobatan Herbal Dengan Bawang Putih

Oleh Prof dr Raden Rysava Sp Jamu.

Bawang Putih atau Allium Sativum dalam bahasa laten merupakan tanaman yang banyak di budidaya dan dimanfaatkan..Pemanfaatan sebagai bumbu masakan sudah terkenal dari mulai pelosok desa sampai ke kekota bahkan dunia.
Dan ternyata selain sebagai bumbu masak bawang putih jua berguna sebagai obat dan jua Jimat.
Sebagai Jimat bawang putih banyak ditemukan didompet ibu ibu,ntah itu ibu hamil dan menyusui ataupun ibu rumah tangga biasa.Ketika saya mencoba mencari tahu dengan bertanya kepada salah seorang ibu yang sudah sejak jaman dahulu kala bahkan turun temurun dari nenek moyang dia perihal mengapa Ia selalu membawa satu sihung bawang putih di dompet uang belanjaanya..si Ibu itu dengan enteng menjawab bahwa dengan adanya bawang putih di dompetnya,uang belanjaan yang tersimpan didompet Dia dijamin aman dari serangan tuyul,kencit,atau babi ngepet. Begitu Tutur si Ibu kepada saya pada saat itu.Lain halnya dengan Penuturan seorang ibu hamil kepada saya di suatu waktu.Ketika saya menyempatkan bertanya kepada ibu hamil tersebut..perihal alasan mengapa dia selalu membawa bawang putih di dompetnya kemana Ia pergi.Dengan gamblang si Ibu hamil itu berkata kepada saya,alasan dia membawa bawang putih tersebut adalah untuk menakuti-nakuti kuntilanak..biar tak mendekatinya.Dari sini saya baru mengerti ternyata selain Tuyul,babi ngepet dan kencit bawang putih jua ternyata sangat ditakuti oleh sebangsa kuntilanak.Dari dua penuturan ibu-ibu tersebut saya merasa kagum akan kesaktian Jimat bawang Putih.
Terlebih setelah saya sering nonton Film Vampir produksi Hongkong atau tiongkok ternyata para vampire disana jua begitu takut sama bawang putih.Hmm memang benar-benar bawang putih itu sangat sakti.begitu bisikan hati ku kala itu.
Setelah saya sedikit banyak mengetahui kesaktian bawang putih sehingga banyak dijadikan sebagai jimat oleh ibu-ibu.Dari sini saya semakin penasaran ingin menggali lebih jauh akan manfaat bawang putih lebih dari sekedar jimat yang hanya merupakan mitos semata.
Dari sini saya mencoba menggali sisi lain dari bawang putih terutama ditinjau dari sisi medis ato pengobatan.
Para Dukun yang mendedikasikan dirinya untuk melakukan penelitian terhadap bawang putih selama bertahun tahun diberbagai penjuru dunia akhir akhir ini telah mampu membwat ramuan bawang putih sebagai Food supplement yang dikemas dengan kemasan modern dan sangat menarik.
Di Jerman bawang putih sudah menjadi komoditas dagang sebagai obat herbal dengan nilai penjualan lebih dari 40 juta dolar AS pertahun.Bahkan Amerika hampir setiap tahun mengimpor lebih dari 5 juta ton bawang putih.Lagi-lagi saya semakin takjub akan kehebatan sibawang ini..selain sebagai bumbu masakan, Jimat,juga sebagai obat herbal yang sangat tersohor didunia..Bahkan ketenaran bawang putih ini jauh melampaui Justin Bieber,inong Melinda ataupun roman kamaru.
Untuk mempersingkat kata,daripada saya ngegosipin Justin,Inong,dan Roman..marilah kita bersama-sama untuk membahas satu persatu manfaat bawang putih dalam dunia pengobatan.


Bawang Putih untuk Obat cacing.
Bagi bapak-bapak,Ibu-Ibu,Om ,tante dan ade ade semua,barang siapa yang dengan sengaja,atau tidak sengaja menderita cacingan,Maka anda tak perlu kawatir,dan tak perlu repot-repot pergi kedokter atau kedukun untuk sekedar mengobati penyakit cacingan anda.Saya sarankan cukuplah anda pergi kedapur rumah anda..dan carilah 2 atau 3 siung bawang putih lalu ulek pake ulekan sambal atau lebih praktis masukan itu bawang putih ke mesin jus..lalu Jus lah sampai halus.Setelah itu bawang Putih tadi menjadi halus,selanjutnya ambilah hasil jus atau ulekan Bawang putih itu sebanyak satu sendok makan..Dan masukan ke mulut lalu tanpa larak lirik lagi langsung telan saja..jangan pedulikan baunya yang menyengat.sebaiknya setelah menelan itu ramuan bawang putih tadi minumlah satu gelas air putih.Diusahakan waktu meminum Ramuan ini dimalam hari sewaktu kita akan berangkat tidur.karena dengan meminum Ramuan ini dimalam hari..selain dapat menjaga anda dari serangan tuyul,kuntilanak ato vampire.anda jua akan melihat keajaiban besok paginya saat anda sedang buang hajat..cacing cacing yang selama ini numpang makan diperut anda tanpa permisi..besok paginya cacing cacing tersebut akan akan mati bergelimpangan terbawa keluar bersama emas batangan dari perut anda.mereka semua akan terbunuh oleh kesaktian ramuan bawang putih tadi.Selamat mencoba!!
Bawang Putih Sebagai Obat Keputihan
Penyakit keputihan biasanya suka menyerang kaum wanita..Hal ini terbukti karena sampai saat saya membuat tulisan ini belum ada satu orang lelakipun yang melapor ke saya terkena penyakit keputihan..termasuk Dorce,ivan gunawan atopun olga saputra.
Penyakit keputihan jua dalam jangka panjang bisa mengakibatkan terjadinya penceraian atau poligami.Nah daripada Ibu –ibu sekalian jadi korban poligami..mendingan secepatnya ibu –ibu yang mengindap penyakit keputihan untuk segera mengobati penyakitnya.Lagi –lagi untuk mengobati penyakit ini tak perlulah datang kedokter,dukun,atau Rumah sakit yang memerlukan biaya tinggi.Cukuplah ibu –ibu sekalian rajin rajin mendatangi dapur rumah anda.Dan setiap ibu mau memasak pakailah bawang putih sebagai pelengkap bumbu masakan anda..atau ada cara yang lebih ekstrim..sehari sekali makanlah satu suing bawang putih yang sudah dimemarkan..insyaalah berkat izin gusti allah suami anda tak punya lagi alasan ato rencana untuk berpoligami..Karena anda tak menderita keputihan lagi.
Bawang Putih sebagai Obat TBC
Saya yakin pasti hampir semua orang yang sudah baligh tahu akan penyakit TBC.Kebanyakan orang-orang yang menderita TBC adalah warga kelas bawah,Karena mereka biasanya kurang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan,sanitasi buruk,giji buruk,tinggal dilingkungan kumuh,dll.Tapi kadang TBC jua muncul tidak hanya karena Faktor lingkungan,atau penularan dari satu orang ke orang lainya..Tapi TBC bisa muncul akibat kita selalu punya pikiran kotor,selalu negatip thinking sama orang,tak pernah mempercayai orang lain,atau orang orang yang memiliki jiwa pendendam..mereka semua baik yang tinggal dilingkungan kotor,atau mereka yang punya hati kotor,atau mereka-mereka yang memiliki jiwa pendendam..semua dari mereka rawan terkena serangan penyakit TBC.
Tapi anda yang sudah terlanjur menderita penyakit TBC kerana salasatu sebab diatas tadi,saya sarankan untuk tidak berkecil hati.Percayalah pada Gusti Allah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.Apalagi konon katanya sekarang pemerintah lagi gencar –gencarnya mengadakan program Pengobatan Gratis bagi penderita penyakit TBC. Diseluruh wilayah Indonesia.Dalam rangka mendukung program pemerintah ini saya mencoba untuk berbagi dengan sahabat-sahabat saya semua tentang cara lain ato pengobatan alternatip untuk penyakit TBC.
Caranya sungguh sangat mudah..tak perlu ke dokter,tak perlu datang kedukun,tak perlu minum anti biotic,dan tak perlu ada teman,sodara dan lainya yang menjadi pengawas minum obat TBC anda..cukup anda sendiri yang mengobatinya.
Caranya klo malam menjelang anda saya sarankan untuk sekali saja datang ke Club malam,Bar,diskotek,atau sebangsanya..tapi bukan untuk dugem,melainkan untuk membeli sebotol wine.karena biasanya wine ato anggur banyak dijual di tempat tempat itu.
Setelah dapat wine nya anda jangan langsung meminumnya..karena banyak kejadian orang TBC terus mabuk karena minum wine kebanyakan..akhirnya besok paginya orang tersebut sudah pindah alam.
Nah untuk menghindari godaan akan minum wine tersebut..saya sarankan sebaiknya anda buru –buru pulang kerumah setelah mendapat sebotol wine..Sesampai dirumah pergilah kedapur cari bawang putih sebanyak 7 butir..lalu blender sampai halus.tambahkan wine secukupnya kira kira 2 sendok makan dan aduk..Nah minumlah ramuan bawang putih yang sudah dicampur wine tadi sebayak 1 sendokmakan 2 kali sehari tiap pagi dan menjelang tidur..Insyaalllah berkat izin gusti Allah penyakit TBC anda akan sembuh dalam waktu satu bulan setelah anda rutin minum ramuan ini..Sealamt mencoba..
Bawang Putih sebagai Obat Asma,Flu berat,batuk dan filek
Setelah sekian banyak saya utarakan akan kesaktian bawang putih,ternyata masih banyak kesaktian yang tersembunyi dari Jimat Bawang Putih ini.
Diantaranya bawang putih ternyata sangat efektip untuk mengobati Asma,susah bernafas,gangguan tenggorokan,flu dan filek..caranya ambil bawang putih secukupnya kira kira 3 siung,ambil adas,lalu tambahkan sedikit gula merah.semua ramuan itu blender hingga halus,tambahkan air secukupnya jangan terlalu encer..nah setelah itu minumlah sirup bawang putih itu..saat anda terserang penyakit diatas. Insyaallah lekas sembuh.
Bawang Putih sebagai obat antiseptic
Bawang putih ternyata selain ditakuti oleh bermacam hantu seperti,Tuyul,kencit dan Vampir,lebih hebat lagi bawang putih ternyata ditakuti oleh kuman penyakit,seperti jamur,amuba dan bakteri..Orang yang terluka akibat satu dan lain sebab..bila diatas lukanya dikompres pake ramuan bawang putih yang dibungkus kain halus dan dikasih sedikit air.maka lukanya akan cepat sembuh dan tidak akan terjadi inpeksi.
Bawang Putih sebagai Obat Lepra dan cacar air
Lepra dan cacar air ternyata tidak mampu menyerang orang yang secara rutin mengkonsumsi satu suing bawang putih setiap hari. Hal ini sudah terbukti dalam kasus pada jaman Perang dunia kedua dimana pada saat itu banyak tentara jerman maupun sekutu yang terserang penyakit cacar air dimedan perang.dan mereka banyak yang meninggal karena penyakit tersebut..tapi ada sebagian tentara yang sama sekali tidak terserang cacar tersebut meski semua rekan-rekanya pada sakit cacar..ternyata setelah diselidiki mereka suka mengkonsumsi bawang putih.
Begitupun dengan lepra..konon ada seorang pendeta yang mengunjungi daerah miskin dipinggiran London..dan kebanyakan dari penduduk desa itu terserang penyakit lepra.tapi hebatnya sang pendeta tidak pernah tertular penyakit tersebut meski dia cukup lama berdiam didaerah yang sedang terkena wabah penyakit lepra.Hal itu adalah bukan hanya sekedar keajaiban dari tuhan..tai ada usaha dari sang pendeta sendiri yang selalu mengkonsumsi bawang putih setiap hari.
Sahabat-sahabat q sebangsa dan setanah air sebetulnya masih banyak manfaat lain dari bawang putih dalam dunia pengobata..diantaranya untuk penyakit jantung,penurun kolestrol,epilepsy dan lain sebagainya..tapi berhubung jari jemari saya sudah tidak bisa diajak kompromi..maka saya cukupkan sampai disini dulu pemaparan saya akan manfaat bawang putih dalam dunia pengobatan.
Sekedar catatan bawang putih jua selain mengandung banyak manfaat..ada jua kekurangannya..bisa menyebabkan bau badan.alias badan bau bawang bila berkeringat.,dan bawang putih bila diminum bersamaan dengan minyak ikan ato ginko..bisa membuat darah encer..jati hentikan mengkonsumsi bawang putih pada saat anda akan menjelang operasi.
Sikian.

1 comment:

pesugihan666 said...

Dengan tirakat tingkat tinggi & dng bimbingan langsung kanjeng nyai roro kidul kami membuat tuyul golongan putih / QHARIN, Dengan tirakat tingkat tinggi & dng bimbingan langsung kanjeng nyai roro kidul kami membuat tuyul golongan putih / QHARIN, Qharin adalah jin yang mempunyai keahlian diatas tuyul, Qharin tidak memerlukan kamar khusus, tidak menyusui (cukup diberi jeroan ayam setiap 35hr 1X) dan tidak ada ritual yang memberatkan saat memeliharanya, aman tanpa tumbal. 1 pasang Qharin dapat menghasilkan uang untuk anda setiap hari 30jt tanpa henti dan tanpa disuruh, DIJAMIN BERHASIL DAN GARANSI !! BEBAS AGAMA / BEBAS SUKU / RAS DAN GOLONGAN KAMI MEMBUAT QHARIN SDH PULUHAN TAHUN SECARA TURUN TEMURUN, TUYUL QHARIN HANYA ADA DI TMP KAMI JIKA DI TMP LAIN ADA YG MENAWARKAN DNG NAMA QHARIN JUGA, SAYA JAMIN ITU PASTI PENIPUAN !!, info detail http://www.nocturnal666.com/tuyul